Bus Tabrakan,16 Jemaat Masjid Tewas Terbakar

Bus Tabrakan,16 Jemaat Masjid Tewas Terbakar
Bus Tabrakan,16 Jemaat Masjid Tewas Terbakar
SEDIKITNYA 16 orang tewas setelah sebuah bis yang mengangkut rombongan umat muslim yang akan menghadiri sebuah upacara keagamaan meledak sesaat setelah menabrak sebuah truk di wilayah bagian utara India, Jumat (18/5) kemarin. Dilaporkan AFP, Sabtu (19/5), bis yang sedang dalam perjalanan ke Masjid Ajmer Sharif di negara bagian Rajasthan itu mengalami kecelakaan di sebuah jalan di dekat kota Bahraich, negara bagian Uttar Pradesh.

Bis tersebut menabrak sebuah truk yang diparkir di tepi jalan dalam kecepatan tinggi sebelum akhirnya meledak dan terbakar. “16orang meninggal dalam kebakaran yang muncul akibat tabrakan antara bis dan truk tersebut,”  kata seorang pejabat pemerintahan Bahraich, Kinjal Singh, kepada AFP.  Dua di antara korban yang tewas adalah bayi, sementara 19 penumpang  lainnya terluka dalam kejadian tersebut.

Bis tersebut benar-benar habis dilalap api. Polisi pun menduga ledakan yang mendahului datangnya api berasal dari tabung gas untuk memasak yang dibawa oleh beberapa penumpang.

 

Beberapa media televisi lokal melaporkan, berdasarkan keterangan saksi di tempat kejadian perkara (TKP), sebagian besar penumpang sama sekali tidak bisa keluar dari bis karena besarnya kobaran api.

SEDIKITNYA 16 orang tewas setelah sebuah bis yang mengangkut rombongan umat muslim yang akan menghadiri sebuah upacara keagamaan meledak sesaat setelah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News