Bus Terjun ke Sungai, 3 Tewas

Bus Terjun ke Sungai, 3 Tewas
Bus Terjun ke Sungai, 3 Tewas

jpnn.com - BERGAS - Bus Gunung Harta jurusan Jakarta-Surabaya via Solo dengan nomor polisi N 7580 TA berpenumpang 39 orang dan 3 kru, Selasa (31/12) pukul 02.15 terjun ke Sungai Wonoboyo di Jalan Sukarno Hatta, Bergas Kidul, Kabupaten Semarang.

Sebelum terjun ke sungai, bus yang disopiri Hadi Purwanto, 49, warga Jalan Tanjung RT 6 RW II, Kalicacing Sidomukti, Salatiga sempat berjalan zig-zag sekitar 100 meter sebelum kemudian menghantam pembatas jembatan kembar Wonoboyo.

Bus akhirnya jatuh ke sungai dari ketinggian sekitar 10 meter. Badan bus sempat menghantam tebing sungai dan mendarat dalam posisi sebelah kanan berada di dasar sungai.

Petugas Satlantas Polres Semarang dibantu warga sekitar lokasi kejadian berusaha membantu penumpang yang berebut keluar dari dalam bus yang dibanjiri air sungai setinggi 1 meter. Polisi dan warga kesulitan mengevakuasi karena minimnya penerangan dan sulitnya medan.

Sejumlah penumpang yang penuh luka dikeluarkan melalui kaca jendela depan dan samping yang pecah. Para penumpang yang terluka kemudian dibawa ke IGD RS Ken Saras yang berada sekitar 50 meter dari lokasi kejadian.

Banyaknya korban membuat ruang perawatan di rumah sakit tersebut penuh. Peristiwa ini menyebabkan 3 orang meninggal dunia. Mereka adalah sopir bus Hadi Purwanto, 49, warga Kalicacing Kota Salatiga; Darmini, 50, warga Tiron, Kecamatan Klames, Kabupaten Madiun dan Zaskia Talita, 2,5 bulan, warga Cimuning RT 2 RW 6 Kelurahan Mustikajaya, Bekasi.

Zaskia merupakan putri pasangan anak dari Khusnatul Zulfah Wafirotin, 25, dan Purnomo, 34. Sopir bus ditemukan dalam posisi terjepit, sedangkan Zaskia tenggelam diantara kursi-kursi bus. Sementara Darmini ditemukan tewas dengan luka di kepala.

Menurut salah seorang penumpang yang selamat, Setiono Budi, 33, warga Ngawi, Jawa Timur, bus berjalan dengan kecepatan tinggi dari arah Semarang menuju ke arah Solo. Sampai di lokasi kejadian, bus oleng ke kiri dan ke kanan selanjutnya terjun ke sungai.

BERGAS - Bus Gunung Harta jurusan Jakarta-Surabaya via Solo dengan nomor polisi N 7580 TA berpenumpang 39 orang dan 3 kru, Selasa (31/12) pukul 02.15

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News