Bus TransJakarta Berulang Kali Kecelakaan, Wagub Riza: Perlu Formula Khusus

Bus TransJakarta Berulang Kali Kecelakaan, Wagub Riza: Perlu Formula Khusus
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (tengah) kepada awak media di kantor PWNU DKI Jakarta, Rabu (8/12). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku pihaknya sudah berkoordinasi dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dalam rangka upaya penanganan dan mencegah kecelakaan bus TransJakarta.

Riza mengatakan dalam waktu dekat bakal ada suatu kebijakan yang berfungsi untuk mencegah kecelakaan bus TranJakarta.

Selain itu, Pemprov DKI juga bakal merevisi aturan mulai dari jam operasional bus hingga sistem rekrutmen sopir atau pegawai.

"Memang perlu ada suatu kebijakan, suatu formula khusus yang bisa nanti kami akan inovasi," kata Riza di kantor PWNU DKI Jakarta, Rabu (8/12).

"Kami akan revisi bagaimana merespons ini, jam operasionalnya lebih diatur, jam istirahatnya lebih ditingkatkan lagi, rekrutmennya juga akan kami perbaiki," sambung Riza.

Soal desakan pemecatan direksi TransJakarta, Riza mempersilakan berbagai kalangan untuk memberikan masukan terkait hal tersebut.

"Sekali lagi, semua kebijakan yang diambil oleh pemprov melalui sebuah proses yang baik sesuai SOP. Kami akan lihat dan beri kesempatan kepada jajaran (direksi TransJakarta) untuk dapat melaksanakan tugas dan fungsinya," ujar Riza.

Sebelumnya, bus TransJakarta sudah mengalami empat kali kecelakaan dalam waktu yang berdekatan.

Wagub DKI Ahmad Riza Patria mengaku pihaknya sudah berkoordinasi dengan KNKT dalam rangka upaya penanganan dan mencegah kecelakaan bus TransJakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News