Bus TransJakarta Ngadat, Manggarai Lumpuh

Bus TransJakarta Ngadat, Manggarai Lumpuh
Transjakarta. FOTO: Thomas Kukuh/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Sebuah bus TransJakarta mengalami kerusakan dekat terowongan Manggarai, Jakarta Pusat, Jumat (13/12). Sialnya, jalur tersebut merupakah jalur sempit yang hanya bisa dilewati satu mobil. Hal ini mengakibatkan kemacetan parah di kawasan itu.

Pantauan JPNN di lapangan, kerusakan berada di jalur Manggarai arah Matraman, sehingga arus mobil lumpuh total di sekitar Manggarai dan mengakibatkan macet sampai ke Bendungan Hilir.

Terlihat hanya kendaraan roda dua yang bisa melintas di jalur tersebut. Itu pun pengendara harus berjuang ekstra keras mengangkat motor ke atas trotoar yang bisa dilewati satu motor.

Ari, pengendara yang datang dari arah Benhil mengaku butuh waktu hampir dua jam baru bisa lolos dari macet. Padahal jarak tempuh Benhil-Manggarai hanya sekitar 6 km.

"Saya dari jam 5 tadi dari karet, baru sampai sini jam tujuhan tadi," kata Ari yang memilih beristirahat setelah menerobos kemacetan tersebut, Jumat (13/12) malam.

Menurut warga sekitar, bus TransJakarta dengan nomor polisi B 7047 IX itu sudah mengalami kerusakan sejak pukul 18.00 WIB.

Beberapa saat lalu, pihak operator sudah menderek bus macet tersebut dari lokasi. (Fat/jpnn)

 

JAKARTA - Sebuah bus TransJakarta mengalami kerusakan dekat terowongan Manggarai, Jakarta Pusat, Jumat (13/12). Sialnya, jalur tersebut merupakah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News