Busyeet... Mayoritas Warga Kediri tak Tahu Jadwal Pilkada

Busyeet... Mayoritas Warga Kediri tak Tahu Jadwal Pilkada
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - KEDIRI  - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kediri kini punya tugas berat untuk sosialisasi Pilkada. Pasalnya, banyak warga yang tak tahu bahwa 9 Desember merupakan pemilihan bupati.

Hal itu terungkap dari survei Lembaga Survei Indonesia (LSI). Dalam survei itu disebutkan, sebanyak 46,5 persen warga Kabupaten Kediri tak mengetahui adanya pilkada pada 9 Desember.

Sedangkan yang baru mengetahui hanya 40,5 persen. Sementara itu, sebanyak 13,5 persen warga salah menjawab. Ini hampir selaras dengan tingkat pengetahuan mereka terhadap jumlah pasangan calon yang maju.

Baru 58,4 persen warga yang mengetahui bahwa paslon yang maju ada dua. Yaitu Haryanti-Masykuri (Harmas) serta Ari Purnomo Adi- Arifin Tafsir (AA). Adapun 8,2 persen sisanya salah menjawab.

“Sebanyak 33,4 persen warga lainnya tidak mengetahui kalau calon yang maju ada dua,” ujar eneliti utama LSI Ardian Sopa, Rabu (11/11) lalu. (rq)


KEDIRI  - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kediri kini punya tugas berat untuk sosialisasi Pilkada. Pasalnya, banyak warga yang tak tahu bahwa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News