Busyett… Pria Ini Curi 18 Motor dalam 2 Bulan

Busyett… Pria Ini Curi 18 Motor dalam 2 Bulan
Lorean, digiring penyidik ke ruang pemeriksaan di Polsek Batamkota, Batam, Kepri. Foto: Batampos/jpg

jpnn.com - BATAMKOTA - Jajaran Polsek Batamkota mengamankan Lorean, spesialis pencuri kendaraan bermotor (curanmor), Minggu (19/6). Pria 29 tahun ini diketahui telah beraksi sebanyak 18 kali di wilayah Batuaji dan Batamkota.

Selain Lorean, polisi mengamankan Naskur, penadah barang curian. Ditambah 3 unit sepeda motor jenis Honda Tiger, Yamaha Vixion, Yamaha Mio serta kunci T.

Dari pengakuan Lorean, ia nekat mencuri karena himpitan ekonomi. Hasil barang curian tersebut dijual dengan harga Rp 1,8-2 juta.

"Saya baru dua bulan mencuri. Selama ini tidak memiliki pekerjaan," ujar Lorean di Mapolsek Batamkota seperti dikutip dari batampos (Jawa Pos Group).

Dia menjelaskan dalam aksinya, ia mengitari beberapa perumahan dan kos-kosan dengan berjalan kaki. Kemudian ia menggunakan kunci T untuk membobol kunci motor yang diincar.

"Terkadang stang motornya saya patahkan. Kemudian motornya saya dorong," terang warga Batuaji ini.

Sementara itu, Kapolsek Batamkota, Kompol Arwin mengatakan penangkapan pelaku berdasarkan informasi masyarakat dan penyelidikan. Pelaku saat itu tengah bertransaksi di kawasan Simpang Kara, Batamcentre.

"Pelaku kita tangkap saat bertransaksi. Kita amankan beserta barang bukti sepeda motor," ujar Arwin.

BATAMKOTA - Jajaran Polsek Batamkota mengamankan Lorean, spesialis pencuri kendaraan bermotor (curanmor), Minggu (19/6). Pria 29 tahun ini diketahui

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News