Butuh Dana Lenyapkan Kabut Asap, Minta Pusat Kembalikan Uang Riau

Butuh Dana Lenyapkan Kabut Asap, Minta Pusat Kembalikan Uang Riau
Kota Pekanbaru tertutup kabut asap. Kualitas udara di Riau sepekan lebih sudah berada di level berbahaya. Riau akhirnya ditetapkan darurat bencana asap. Foto: Hadly Vavaldy/Pekanbaru Pos/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi Riau telah meningkatkan status siaga menjadi darurat asap tadi pagi, Senin (14/9). Keputusan itu diambil setelah kondisi asap di Bumi Lancang Kuning itu tak kunjung menyusut.

Menanggapi hal ini, Anggota DPD RI asal Riau, Intsiawati Ayus meminta pemerintah pusat mengerahkan segala sumber daya yang dimiliki untuk memadamkan api di Riau.

Bahkan, pihaknya segara tegas menuntut pemerintah mengembalikan uang Riau untuk biaya menanggulangi bencana asap.

"Kami mendesak pemerintah kerahkan semua kemampuan pusat. Kembalikan uang Riau, transfer uang sebanyak-banyak untuk pemadaman api dan membuat hujan buatan," kata Intsiawati saat dihubungi, Senin (14/9).

Senator cantik itu pun mengatakan pada Rabu (16/9) mendatang, dirinya bersama masyarakat dari Sumatera, Papua, Kalimantan dan daerah-daerah lain di Indonesia yang memiliki lahan gambut akan mendatangi Istana Negara.

"Rabu besok kami akan ke Istana bersama masyarakat dari daerah-daerah gambut di seluruh Indonesia yang juga berpotensi terbakar," tambahnya.(fat/jpnn)

 


JAKARTA - Pemerintah Provinsi Riau telah meningkatkan status siaga menjadi darurat asap tadi pagi, Senin (14/9). Keputusan itu diambil setelah kondisi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News