Wali Kota Pekanbaru: Kabut Asap Bukan Hanya di Riau

Wali Kota Pekanbaru: Kabut Asap Bukan Hanya di Riau
Kota Pekanbaru tertutup kabut asap. Kualitas udara di Riau sepekan lebih sudah berada di level berbahaya. Riau akhirnya ditetapkan darurat bencana asap. Foto: Hadly Vavaldy/Pekanbaru Pos/JPNN

jpnn.com - PEKANBARU - Wali kota Pekanbaru DR Firdaus MT, bisa memaklumi jika ada kemarahan masyarakat karena kabut asap. Apalagi bencana ini sudah terjadi berkali-kali.

Ia pun berharap tuntutan merdeka yang dimaksud masyarakat, adalah bebas dari bencana kabut asap. Bukan melepaskan diri dari NKRI.

''Bukan hanya Riau yang ingin merdeka asap, tapi juga Indonesia. Karena kabut asap ini sudah berada di tiga provinsi,'' katanya.

Bencana asap yang sudah menahun di Riau, memang disebut Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, membutuhkan perhatian serius oleh pemerintah pusat. Ia pun yakin, setelah penetapan bencana, perhatian pada Riau akan lebih besar lagi.

''Memang Riau harus diperhatikan, dengan kondisi siaga saja kita diperhatikan, apalagi kalau sudah peningkatan status seperti ini,'' ujar Andi-sapaan akrab Plt Gubernur Riau itu.
 
''Sebagai Pemda kita tentu fokus menjaga daerah kita. Saya yakin pemerintah pusat akan berkoordinasi untuk mengatasi persoalan ini,'' sebutnya. (abe/don/res/yus)

 


PEKANBARU - Wali kota Pekanbaru DR Firdaus MT, bisa memaklumi jika ada kemarahan masyarakat karena kabut asap. Apalagi bencana ini sudah terjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News