Butuh Pemimpin Rendah Hati, Alumni Trisakti Dukung Jokowi

Butuh Pemimpin Rendah Hati, Alumni Trisakti Dukung Jokowi
Butuh Pemimpin Rendah Hati, Alumni Trisakti Dukung Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - Semakin gencarnya serangan ke Joko Widodo jelang pemilu presiden (pilpres) Juli mendatang seolah berbanding lurus pula dengan aliran dukungan ke calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan itu. Hari ini (27/4) sekitar 130 alumnus Universitas Trisakti berkumpul di bilangan Pasar Minggu, Jakarta Selatan untuk memberikan dukungan ke capres yang dikenal dengan nama Jokowi itu.

Lulusan perguruan tinggi swasta yang tergabung dalam Keluarga Besar Alumni Universitas  Trisakti (KABT) itu menganggap pilpres yang digelar 9 Juli nanti merupakan momentum untuk perubahan. Menurut Koordinator Keluarga Besar Alumni Universitas Trisakti, Indra Simatupang, pilihan ke Jokowi karena didasari pada integritas, rekam jejak serta komitmen untuk melayani dan mensejahterakan rakyat.

Indra mengatakan, Jokowi yang kini menjadi Gubernur DKI Jakarta telah melewati serangkaian ujian hingga akhirnya mendapat mandat dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri untuk maju di pilpres nanti. Selain itu, Jokowi juga dikenal sebagai pemimpin yang mau melayani dan mengayomi.

"Ia dengan ujian yang dilewatinya, dengan segala kerendahan hatinya telah menjadi milik rakyat Indonesia. Dan karenanya, Ia (Jokowi) perlu dimenangkan dalam proses pilpres mendatang," kata Indra saat pendeklarasian dukungan untuk Jokowi.

Lebih lanjut Indra mengungkapkan keyakinannya bahwa Jokowi akan mampu mengsampingkan kepentingan pribadi demi kepentingan bangsa. Karenanya, kata Indra, plihan ke Jokowi diharapkan akan membawa perbaikan siginfikan bagi arah perjalanan bangsa ke depan.

“Kita semua alumni Trisakti dukung Jokowi. Mudah-mudahan pak Jokowi bisa membawa Indonesia lebih maju lagi," pungkasnya.(ara/jpnn)


JAKARTA - Semakin gencarnya serangan ke Joko Widodo jelang pemilu presiden (pilpres) Juli mendatang seolah berbanding lurus pula dengan aliran dukungan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News