Butuh Sikap Tegas Atasi Maraknya Anak Jalanan

Butuh Sikap Tegas Atasi Maraknya Anak Jalanan
Butuh Sikap Tegas Atasi Maraknya Anak Jalanan
BALIKPAPAN - Sekretaris Komisi IV DPRD Balikpapan, H Syarifuddin Oddang menganggap bahwa perlu adanya sebuah aturan khusus yang dapat memberikan efek jera kepada anjal (anak jalanan), khususnya bagi orang tua yang dengan sadar membiarkan atau menyuruh anaknya turun ke jalan. Pasalnya, selama ini keberadaan anjal di Balikpapan, memang hanya berkisar pada anjal yang itu-itu saja, yang mengindikasikan bahwa hanya dengan penertiban ternyata tidak bisa menyelesaikan permasalahan anjal di Balikpapan.

“Kalau memang selama ini sudah dilakukan suatu penertiban dan ternyata tetap kembali, memang harus diambil satu tindakan,” kata Oddang, kepada Balikpapan Pos (JPNN Group), Sabtu (25/2).

Dikatakannya, ketegasan yang perlu dilakukan hanyalah untuk memberikan rasa tanggung jawab yang besar kepada orang tua, agar dapat mengawasi anaknya dan tidak lagi membiarkan mereka turun ke jalan untuk mancari penghasilan.

“Mungkin dalam minggu-minggu ini kita akan lakukan RDP dengan instansi terkait, salah satunya membahas masalah ini. Apa lagi selama ini yang tersentuh hanya anjal-anjal yang ada di kota saja, ternyata kondisinya anak-anak itu banyak juga yang disuplai ke beberapa kawasan yang jarang terpantau penertiban.

BALIKPAPAN - Sekretaris Komisi IV DPRD Balikpapan, H Syarifuddin Oddang menganggap bahwa perlu adanya sebuah aturan khusus yang dapat memberikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News