Buwas Tantang Haris Serahkan Nama-nama Oknum Aparat yang Terlibat

Buwas Tantang Haris Serahkan Nama-nama Oknum Aparat yang Terlibat
Budi Waseso. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso mengapresiasi adanya informasi terkait keterlibatan oknum Polri, BNN, dan TNI dalam peredaran narkoba. 

Tulisan itu diekspos oleh Koordinator KontraS, Haris Azhar yang diklaim berdasarkan pengakuan tereksekusi mati kasus narkoba, Fredi Budiman.

Namun, Buwas -sapaan Budi- menilai bahwa Haris hanya menimbulkan polemik semata lantaran tidak memiliki bukti.

"Mungkin niat baik, tapi ada aturannya. Memahami kasusnya pada 2014, tapi mengapa tidak disampaikan saat itu. Kalau sekarang sudah sulit. Kami berharap masih punya informasi yang bisa kami telusuri. Kami akan kerja sama TNI dan Polri," kata Buwas di Markas BNN, Cawang, Jakarta Timur, Jakarta, Selasa (2/8).

Haris harus bisa menyebutkan nama-nama oknum aparat negara untuk mengerucutkan siapa saja jaringan yang terlibat dalam jaringan Fredi. Sebab, tanpa nama maupun alat bukti, maka Haris bisa dianggap sebagai penebar fitnah.

"Fredi tidak mungkin bisa bicara sekarang. Kalau benar saya terima kasih dan berikan penghargaan setinggi-tingginya. BNN punya komitmen memberantas narkoba. Tapi saya minta bekerja sama untuk membantu mengungkap semua ini. Kalau tidak benar, ada konsekuensi hukumnya," tegas mantan Kabareskrim Polri ini. (Mg4/jpnn)


JAKARTA - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso mengapresiasi adanya informasi terkait keterlibatan oknum Polri, BNN, dan TNI


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News