Buya: Kita Butuh Menteri seperti Susi

Buya: Kita Butuh Menteri seperti Susi
Ahmad Syafi'i Maarif usai bertemu Presiden Joko Widodo di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (29/6). Foto: Natalia Laurens/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA--Cendikiawan muslim Ahmad Syafi'i Maarif menyanjung kinerja Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Menurutnya, menteri nyentrik itu adalah sosok profesional dalam bekerja.

Pria yang kerap disapa Buya itu mengatakan, Presiden Joko Widodo seharusnya mengisi kabinet dengan orang-orang berbakat seperti Susi.

"Ada Menteri Susi yang kontroversi dan segala macam, tapi dia berani. Kita butuh menteri yang seperti itu, tapi di bidang masing-masing," ujar Buya usai bertemu Presiden Joko Widodo di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (29/6).

Buya mengungkapkan, tidak masalah jika menteri berasal dari kalangan partai politik. Tapi, tetap harus yang profesional di bidangnya. Bukan sekedar diberikan jabatan karena jatah untuk parpol. Buya mengaku tidak menyarankan nama tertentu pada presiden. Namun, harapannya presiden akan mengevaluasi kabinetnya saat ini.

"Tentu menteri harus yang menjalankan  tugasnya dengan sempurna, berani, sehingga itu meringankan presiden. Sekarang kan nampak enggak terlihat perubahan," imbuh Buya.

Ditanya nama-nama menteri yang layak dicopot dari jabatannya, Buya enggan menjawabnya.

"Saya enggak tahu. Itu hak prerogatif presiden," tandas Buya. (flo/jpnn)

 


JAKARTA--Cendikiawan muslim Ahmad Syafi'i Maarif menyanjung kinerja Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Menurutnya, menteri nyentrik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News