Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia, Wapres Ma’ruf Amin Sedih

Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia, Wapres Ma’ruf Amin Sedih
Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi menyampaikan keterangan pers pada Kamis (17/2/2022). (ANTARA/BPMI Setwapres)

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden Ma’ruf amin berbelasungkawa atas meninggalnya cendekiawan muslim yang juga mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr H. Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii Maarif. Abah, panggilan akrab Ma’ruf Amin merasa sedih karena kehilangan tokoh besar. 

"Wapres mengucapkan belasungkawa mendalam. Abah merasa sedih kehilangan tokoh besar sebagai perekat bangsa," kata Juru Bicara Wakil Presiden RI Masduki Baidlowi dihubungi di Jakarta, Jumat (27/5). 

Menurut Masduki, Wapres Ma’ruf Amin kemungkinan tidak dapat melayat ke rumah duka. Sebab, Wapres Ma’ruf Amin harus menghadiri acara Haul Syekh Nawawi Al Bantani di Tanara, Banten, Jumat ini.

Masduki menyampaikan Wapres Ma’ruf Amin akan mengirimkan karangan bunga dukacita ke rumah duka.

Cendekiawan muslim yang juga mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr H. Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii Maarif meninggal dunia pada Jumat pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Buya Syafii sempat dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Kabupaten Sleman, sejak 14 Mei 2022 karena mengalami sesak napas. Sebelumnya, pada pada Maret 2022, Buya Syafii juga sempat dirawat rumah sakit yang sama karena mengalami serangan jantung ringan. (antara/jpnn)

Wapres Ma'ruf Amin merasa sedih atas meninggalnya Buya Syafii Maarif. Wapres menyampaikan belasungkawa mendalam.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News