Buyers Antusias, Macau Potensi Baru Pariwisata Indonesia

Buyers Antusias, Macau Potensi Baru Pariwisata Indonesia
Sales mission (SM) di Macau yang digelar Kementerian Pariwisata (Kemenpar) berjalan sukses. Foto: Kemenpar

jpnn.com, MACAU - Sales mission (SM) di Macau yang digelar Kementerian Pariwisata (Kemenpar) berjalan sukses.

Kementerian di bawah komando Arief Yahya itu berhasil mendatangkan dan memukau 42 buyers di Hotel Royal Macau, Selasa (12/12).

"Kami baru sadar dan baru tahu kalau Indonesia itu punya bentangan pulau yang luas, pantai yang indah, serta vila dan resort yang unik dan menarik. Kami terkejut dengan paparan-paparan tadi. Kami memang sangat membutuhkan informasi Indonesia secara general. Hasil dari acara ini segera kami pasarkan ke wisatawan di Macau," ujar salah satu buyers dari Top Holidays International Travel Macau Elisa Ng.

Wonderful Indonesia tampil elegan diwakilioleh sellers dan perwakilan Garuda Indonesia.

Mereka adalah Irwan Raman (Panorama Indonesia), Iwan Sitompul (Mahamaya), I Wayan Warta (Amadea) dan Patty Yu (The Mulia) serta Marvin Wong (Garuda Indonesia). Pembawa acara langsung dibawakan oleh VITO Indonesia di Hong Kong dan Macau, Christine Wong. 

"Sudah benar banget Kemenpar ini. Berani membelokkan ke pasar baru, berani ekspansi ke pasar yang baru. Berani jualan ke pasar yang sangat potensi ini. Ini pertama kali Panorama masuk Macau dan ini pasar sangat potensi karena antusiasme mereka luar biasa. Kami akan fokus dan sasar terus,"ujar Irwan.

Acara tersebut dihibur juga oleh pemusik paduan kecapi dan suling, tarian Cendrawasih (Bali) dan Ganjen Kipas (Betawi) yang dipersembahkan oleh Sanggar  Griya Seni Ekayana Jakarta.

Hadir juga memberikan sambutan Meirisa Hilda Sukasa (Konsul Muda Pensosbud KJRI Hong Kong) yang hadir dan memberikan sambuta  atas nama mewakili Konjen RI Hong Kong Tri Tharyat.

Kementerian di bawah komando Arief Yahya itu berhasil mendatangkan dan memukau 42 buyers di Hotel Royal Macau, Selasa (12/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News