Buzzer Politik Diminta Tak Membuat Narasi Memecah Belah Bangsa

Buzzer Politik Diminta Tak Membuat Narasi Memecah Belah Bangsa
Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani menyebut situasi dunia saat ini dalam ketidakpastian yang menyebabkan harga kebutuhan pokok dan bahan bakar minyak (BBM) mengalami kenaikan. 

Oleh karena itu, Muzani berharap seluruh elemen bangsa bisa menjaga persatuan, kerukunan, dan saling bergotong royong.

Dia mengatakan itu saat mengikuti acara peringatan Maulid Nabi Muhammad dan Haul Alm Bapak H Mas'ud di Desa Tembok Lor, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Sabtu (5//11). 

"Jangan kita saling fitnah, saling gontok-gontokan. Kita harus jaga ukhuwah islamiah," ujar Muzani dalam keterangan persnya, Sabtu. 

Sekjen Partai Gerindra itu mengatakan rasa persatuan juga dibutuhkan dalam menghadapi Pilpres 2024 agar pesta demokrasi berjalan damai. 

"2024 akan ada pemilu pilpres, perbedaan pilihan politik hal yang biasa, tetapi kita harus tetap bersatu membangun bangsa Indonesia," ujar Muzani. 

Dia juga meminta masyarakat menggunakan media sosial secara bijak dan para buzzer politik tidak memberi narasi yang memecah belah. 

Para buzzer politik, ucap Muzani, boleh mengagungkan dan mempromosikan porgram calon presiden yang didukungnya.

Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani menyebut situasi dunia yang tidak menentu seharusnya dipakai seluruh elemen bangsa menjaga persatuan, bukan malah memecah belah. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News