BW Didemo Ratusan Massa di Mabes Polri

Lapak: KPK Harus Bersih dari Orang-Orang Kotor

BW Didemo Ratusan Massa di Mabes Polri
Ratusan massa dari Lapak mendesak Polri membongkar kasus Bambang Widjojanto. Foto: istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Penangkapan dan penetapan Bambang Widjojanto (BW) sebagai tersangka oleh Mabes Polri, Jumat (23/1) pagi, tak cuma mendapat kecaman. Pujian dan dukungan juga mengalir untuk Polri, salah satunya berbentuk unjuk rasa yang dilakukan Laskar Pemuda Antikorupsi (Lapak).

Aksi ratusan massa dari Lapak ini digelar di Mabes Polri mulai siang tadi. Awalnya, demonstrasi terkonsentrasi di depan gedung Bareskrim Polri, sebelum akhirnya diarahkan untuk menyampaikan aspirasi di depan gedung Baharkam.

"Kami mendukung langkah Polri, kami mencintai KPK. Karena itu, KPK memang harus bersih dari orang-orang kotor seperti Bambang," kata salah seorang koordinator aksi, Devian.

Polri didesak mengembangkan dan menuntaskan kasus BW yang merupakan Wakil Ketua KPK itu. "Kami minta masyarakat tidak terprovokasi oleh seruan kriminalisasi KPK. Bambang ditetapkan tersangka dalam kapasitasnya sebagai pengacara, bukan pimpinan KPK." kata Iwan, salah seorang orator.

Bambang ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Mabes Polri terkait dugaan pemberian keterangan palsu dalam sidang sengketa Pilkada Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, di Mahkamah Konstitusi 2010. Saat itu, Bambang merupakan pengacara penggugat, pasangan yang kalah. Bambang dijerat dengan Pasal 242 Jo Pasal 55 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun. (adk/jpnn)

Berita Selanjutnya:
Baperjakat Harus Dibubarkan

JAKARTA - Penangkapan dan penetapan Bambang Widjojanto (BW) sebagai tersangka oleh Mabes Polri, Jumat (23/1) pagi, tak cuma mendapat kecaman. Pujian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News