BW Ditangkap, Pimpinan KPK Datangi Mabes

BW Ditangkap, Pimpinan KPK Datangi Mabes
Adnan Pandu Praja. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kadiv Humas Polri Irjen Ronny Sompie menegaskan bahwa saat ini sudah ada pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi yang datang ke Mabes Polri. Komisioner yang dimaksud dan terpantau datang adalah Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja.

Hal itu menyusul penangkapan salah satu Komisioner KPK Bambang Widjojanto, Jumat (23/1) pagi di Depok, Jawa Barat, terkait kasus dugaan memerintahkan memberikan keterangan palsu di persidangan sengketa Pilkada Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah 2010 di Mahkamah Konstitusi.

"Salah satu pimpinan KPK sudah berkoordinasi dengan Wakapolri (Plt Kapolri Komjen Badrodin Haiti)," kata Ronny di Mabes Polri, Jumat (23/1).

Namun, Adnan tak memberikan keterangan kepada wartawan di Mabes Polri. Dari Ronny kembali menegaskan penangkapan BW tidak ada kaitan dengan institusi. Tapi, ini murni persoalan hukum tersangka BW. "Proses penyidikan itu tidak ada kaitan dengan perlawanan (Polri terhadap KPK)," tegasnya.

Sejauh ini baru satu tersangka yang dijerat, setelah penyidik menerima laporan masyarakat 15 Januari 2015. (boy/jpnn)

JAKARTA - Kadiv Humas Polri Irjen Ronny Sompie menegaskan bahwa saat ini sudah ada pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi yang datang ke Mabes


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News