BW Mundur dari TGUPP, Wagub DKI: Itu Kebijakan yang Sudah Tepat

BW Mundur dari TGUPP, Wagub DKI: Itu Kebijakan yang Sudah Tepat
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Senin (18/7/2022).ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

jpnn.com, JAKARTA - Bambang Widjojanto (BW) mundur dari jabatan anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria memastikan mundurnya BW tidak mengganggu kinerja tim yang dibentuk Anies Baswedan tersebut. 

Menurut dia, pergantian orang atau pejabat, mutasi dan rotasi dalam suatu organisasi adalah hal yang biasa sehingga tidak menjadi masalah.

“Tidak (mengganggu). Kami biasa, kalau jabatan itu kalau ada yang mundur, nanti dibantu oleh yang lain, biasa," kata Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Rabu (20/7). 

Meski begitu, Riza mengungkapkan belum ada pengganti BW. Dia pun menghargai keputusan BW mengundurkan diri karena menangani perkara kasus dugaan korupsi.

Adapun Bambang Widjojanto menjadi salah satu tim kuasa hukum Mardani Maming,  tersangka korupsi terkait pemberian izin usaha pertambangan di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, pada 2011. Maming merupakan bupati Kabupaten Tanah Bumbu periode 2010-2018.

"Kami menghormati keputusan Pak BW dan memang penting kami harus menjaga jangan sampai ada konflik kepentingan di situ. Jadi, kebijakan mundur dari TGUPP saya kira itu kebijakan yang sudah tepat," ucap Riza.

Sementara itu, Bambang Widjojanto mengaku mundur sebagai salah satu anggota TGUPP karena ingin fokus dalam perkara praperadilan untuk kliennya Mardani Maming.

BW mundur dari TGUPP Gubernur Anies Baswedan. Wagub DKI Jakarta Riza menilai keputusan BW sudah tepat mundur dari TGUPP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News