BWF Kecewa Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia 2021, Simak Kata-katanya

BWF Kecewa Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia 2021, Simak Kata-katanya
Tim bulu tangkis Indonesia. Foto: (PBSI)

jpnn.com, JAKARTA - Federasi bulu tangkis dunia (BWF) agak kecewa dengan keputusan Indonesia yang mundur dari gelaran BWF World Championships 2021 atau Kejuaraan Dunia 2021 di Huelva, Spanyol pada 12-19 Desember mendatang.

Sebelumnya, PBSI memberikan pengumuman pada Rabu (8/12) bahwa Tim Merah Putih menarik diri dari keikutsertaan di Kejuaran Dunia karena memprioritaskan kesehatan dan keselamatan atlet, pelatih dan ofisial.

Dalam laman resmi BWF, induk organisasi yang bermarkas di Malaysia itu kecewa karena Indonesia mundur saat pengundian telah dilaksanakan.

Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna memilih tak mengirim Indonesia menuju Kejuaraan Dunia 2021 demi menjaga keselamatan pemain di tengah merebaknya varian baru virus Corona, Omicron.

Sesuai laporan Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta kepada Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna, diputuskan bahwa keberangkatan tim bulu tangkis Pelatnas Cipayung ke Kejuaraan Dunia dibatalkan.

Hal ini bentuk perhatian pemerintah Republik Indonesia terhadap kesehatan dan keselamatan para atlet.

"Keputusan menarik diri tim bulu tangkis Indonesia dari Kejuaraan Dunia ini juga sudah disetujui oleh Bapak Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna," tutur Alex Tirta dalam rilis yang diterima.

"Penyebaran virus Omicron yang cepat sehingga perubahan protokol kesehatan yang tidak menentu membuat kami memutuskan untuk mundur dari Kejuaraan Dunia 2021," tambah Alex.

Federasi bulu tangkis dunia (BWF) agak kecewa dengan keputusan Indonesia yang mundur dari Kejuaraan Dunia 2021 di Huelva, Spanyol pada 12-19 Desember mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News