Senin, 17 Juni 2019 – 08:03 WIB

BWF Perkenalkan Bulu Tangkis Gaya Baru, AirBadminton, Lihat! Enggak Pakai Bulu

Selasa, 14 Mei 2019 – 08:16 WIB
BWF Perkenalkan Bulu Tangkis Gaya Baru, AirBadminton, Lihat! Enggak Pakai Bulu - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Badminton World Federation (BWF) akhirnya memperkenalkan olahraga bulu tangkis gaya baru bernama AirBadminton.

Secara sederhana, AirBadminton adalah sub-cabang olahraga bulu tangkis yang nantinya tidak akan dimainkan di dalam ruangan (indoor), melainkan outdoor. Para pemainnya tidak perlu repot mencari maupun menyewa lapangan khusus karena olahraga ini bisa dimainkan di lapangan terbuka tanpa perlu khawatir laju kok terhambat angin.

Agar bisa dimainkan dengan leluasa, BWF pun menciptakan kok khusus untuk gaya baru ini. Bentuk kok AirBadminton yang disebut AirShuttle itu punya perbedaan yang sangat mencolok dengan kok biasa, yakni tidak menggunakan bulu.

BWF meyakini AirShuttle didesain sedemikian rupa sehingga memiliki ketahanan angin, kekuatan dan kestabilan yang lebih baik dari kok konvensional.

Presiden BWF Poul Erik Hoyer Larsen dalam situs resmi BWF menuturkan bahwa ia percaya AirBadminton bisa menjadi olahraga yang sangat merakyat dan bisa menjaring peminat bulu tangkis lebih banyak lagi. Dia mengatakan, AirBadminton diciptakan untuk mempermudah orang-orang yang ingin menekuni bulu tangkis.

“Olahraga ini akan membuat lebih banyak lagi orang di seluruh dunia yang tertarik dengan bulu tangkis. Mereka bisa memainkannya di manapun tanpa perlu mencari arena khusus,” ujar peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996 asal Denmark tersebut.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar