BWF Terkesan sama Batik, Lurik dan Belangkon Wasit di Blibli Indonesia Open 2019

BWF Terkesan sama Batik, Lurik dan Belangkon Wasit di Blibli Indonesia Open 2019
Aksi suporter di Istora dalam Blibli Indonesia Open 2019. Foto: bwf

jpnn.com, JAKARTA - Badminton World Federation (BWF) memuji Blibli Indonesia Open 2019. Turnamen BWF World Tour level super 1000 ini dianggap sukses dan lebih baik dari tahun ke tahun.

BIO 2019 tak cuma memberikan kenyamanan dan berbagai fasilitas kepada para pemain, tetapi juga kepada penonton.

Penonton menikmati turnamen yang bertema sport-artainment, tak hanya dari segi tontonan bulu tangkis kelas dunia, tetapi juga berbagai fasilitas dan hiburan yang disediakan di arena stadion.

"BIO merupakan turnamen yang bagus, banyak sekali peningkatan. Saya ada di turnamen ini sejak tahun 2011 dan saya sangat menikmati berada di sini. Indonesia adalah tuan rumah yang baik, fan bulu tangkisnya luar biasa. Event ini sangat bagus untuk mempromosikan bulu tangkis ke masyarakat," kata Head of Event Project BWF Koh Wa Cheng seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

BACA JUGA: Blibli Indonesia Open 2019: Chou Tien Chen pun Menangis

"Saya melihat di sini bulu tangkis sangat mudah diakses berbagai kalangan, penyelenggara juga menyajikan turnamen ini begitu bagus. Indonesia juga bisa menunjukkan budayanya kepada dunia, seragam yang dipakai wasit menambah identitas Indonesia di turnamen ini," ujar Koh.

Koh mengomentari atribut tradisional yang dipakai para wasit, hakim servis dan hakim garis yang sangat kental dengan budaya Indonesia. Wasit dan hakim servis menggunakan seragam batik, sedangkan para hakim garis menggunakan baju lurik Jawa dan belangkon.

Sementara itu Achmad Budiharto sebagai Ketua Panitia Pelaksana BIO 2019, mengucap syukur atas suksesnya acara ini. Walaupun dari segi prestasi, dibandingkan tahun lalu, Indonesia mengalami penurunan, dari dua gelar menjadi satu gelar.

BWF juga menilai Blibli Indonesia Open 2019 semakin mempromosikan bulu tangkis ke masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News