BWF World Championships 2021: Comeback Sempurna Tai Tzu Ying, Bantai Pusarla V Sindhu

BWF World Championships 2021: Comeback Sempurna Tai Tzu Ying, Bantai Pusarla V Sindhu
Pebulu tangkis tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying. Foto: BWF

jpnn.com, HUELVA - Pebulu tangkis tunggal putri Taiwan Tai Tzu Ying membuka asa merebut gelar BWF World Championships pertamanya setelah di perempat final membungkam Pusarla V. Sindhu (India).

Tai Tzu Ying menang dua gim langsung atas Sindhu dengan skor 21-17, 21-13 pada laga yang bergulir di Palacio de los Deportes Carolina Marín, Huelva, Spanyol, Jumat (17/12).

Trofi BWF World Championships merupakan satu-satunya gelar yang belum didapat Tzu Ying. Tunggal putri ranking satu dunia ini, bahkan belum pernah melangkah sampai semifinal Kejuaraan Dunia.

Tak heran, kemenangan atas Shindu disambut suka cita oleh perempuan 27 tahun ini.

"Saya senang dengan cara bermain hari ini. Saya tidak melakukan banyak kesalahan dan itu membuat saya sangat puas," terang Tzu Ying seusai laga.

Tzu Ying kemudian membeberkan kunci kemenangannya atas Shindu. Dia berusaha bermain lebih cepat dan solid untuk mencegah wakil India itu mendapat poin terlebih dahulu.

"Sindhu adalah pemain yang sangat kuat dan cepat. Jadi, saya juga harus bermain cepat dan menutupi lapangan dengan baik," jelas Tzu Ying.

Berkat kemenangan ini, Tzu Ying berhak melaju ke semifinal BWF World Championships 2021 untuk menantang He Bingjiao.

Pebulu tangkis tunggal putri Taiwan Tai Tzu Ying membuka asa merebut gelar BWF World Championships pertamanya setelah di perempat final membungkam Pusarla V. Sindhu (India).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News