BWF World Championships 2021: Depak China, Tai Tzu Ying Tantang Akane Yamaguchi di Final

BWF World Championships 2021: Depak China, Tai Tzu Ying Tantang Akane Yamaguchi di Final
Pebulu tangkis tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying. Foto: BWF

jpnn.com, HUELVA - Pebulu tangkis Taiwan, Tai Tzu Ying tak bisa menyembinyakan rasa senangnya seusai mengalahkan wakil China, He Bingjiao pada semifinal BWF World Championships 2021.

Tai Tzu Ying menang rubber game atas He Bing Jio dengan skor 21-17, 13-21, 21-14 dalam tempo 57 menit pada laga yang bergulir di Huelva, Spanyol, Sabtu (18/12) sore WIB.

Selepas laga, peraih perak Olimpiade Tokyo 2020 itu merasa bangga bisa menembus final BWF World Championships 2021. Terlebih, pemain yang memiliki akronim TTZ itu mengalahkan pemain tangguh sekaliber He Bingjiao.

"Saya merasa lebih baik seusai masuk final. Semua seperti berjalan dengan indah sejak kemenangan ini," ungkap pebulu tangkis kelahiran 20 Juni 1994 itu.

He Bingjiao di sisi lain, merasa hasil ini sudah sangat baik baginya. Walau kalah, tunggal putri ranking sembilan dunia itu tetap bangga dengan prestasi yang telah diukir olehnya.

"Saya sudah sangat lama tidak bertemu Tai Tzu Ying. Saya tetap senang dengan pencapaian ini. Ke depan, saya mau berusaha lebih untuk bisa meraih hasil maksimal," ujar He Bing Jiao.

Kemenangan atas He Bing Jiao membawa Tai Tzu Ying menuju Final BWF World Championships 2021 untuk menantang jagoan Jepang, Akane Yamaguchi.

Pada partai semifinal, Akane sukses mengalahkan Zhang Yi Man (China) dua gim langsung dengan skor identik 21-19, 21-19 dalam tempo 44 menit.

Tai Tzu Ying berhasil menembus Final BWF World Championships 2021 setelah membungkam wakil China, He Bingjiao.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News