BWF World Championships 2021: Mengamuk, Akane Yamaguchi Hentikan Langkah An Seyoung

BWF World Championships 2021: Mengamuk, Akane Yamaguchi Hentikan Langkah An Seyoung
Pebulu tangkis tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi. Foto: (Humas PP PBSI)

jpnn.com, HUELVA - Pebulu tangkis tunggal putri Jepang Akane Yamaguchi mengunci kemenangan penting di BWF World Championships 2021 dari wakil Korea Selatan, An Seyoung.

Bertanding pada babak perempat final di Huelva, Jumat (17/12) malam WIB, Akane sukses menghentikan langkah An Seyoung dengan skor 21-7, 11-21, 21-10 lewat permain selama 52 menit.

Kemenangan atas An sangat disyukuri oleh Akane karena dia sukses revans setelah pada pertemuan terakhir di BWF World Tour Finals 2021 dirinya kalah dari wakil Negeri Gingseng itu dengan skor 21-14, 18-21, 16-21.

"Ini adalah akhir sebuah pertandingan. Kadang saya menang kadang kalah. Saya hanya ingin tampil lepas pada setiap pertandingannya," ungkap pebulu tangkis dengan tinggi badan 156 cm itu.

Akane kemudian mengaku sempat kehilangan fokus pada gim kedua. Beruntung, karena dirinya telah mengenal bentuk permainan lawan, pebulu tagkis 24 tahun itu bisa mengembalikan kedudukan pada gim ketiga.

"Saya tahu bentuk permainan dia, tidak jauh berbeda dari pertemuan sebelumnya. Saya putuskan untuk bermain cepat di gim ketiga mengingat dia terlihat kelelahan," imbuh Akane.

Ini jadi kemenangan keenam Akane atas Am Seyoung dalam sepuluh bentrokan.

Kini, Akane akan menunggu pemenang laga antara Ratchanok Intanon (Thailand) melawan Zhang Yi Man (China) untuk menjadi lawannya di semifinal.(bwf/mcr16/jpnn)

Akane Yamaguchi sukses menghentikan langkah wakil Korea Selatan, An Seyoung di perempat final BWF World Championships 2021.


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News