Rabu, 12 Desember 2018 – 14:16 WIB

BWF World Tour Finals 2018: Selamat Tinggal Yuki / Sayaka

Jumat, 30 November 2018 – 13:39 WIB
BWF World Tour Finals 2018: Selamat Tinggal Yuki / Sayaka - JPNN.COM

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Urusan pemain yang lolos ke BWF World Tour Finals 2018 untuk nomor ganda putri paling ribet ketimbang sektor lain.

Itu terjadi gara-gara ada tiga ganda Jepang yang berada di 8 Besar klasemen akhir race to Guangzhou; Misaki Matsutomo / Ayaka Takahashi, Yuki Fukushima / Sayaka Hirota dan Mayu Matsumoto / Wakana Nagahara. Mereka nangkring berurutan di tangga pertama, kedua dan ketiga.

Yuki / Sayaka yang merupakan ranking satu dunia harus gigit jari, terpaksa hanya menjadi penonton. Di saat-saat akhir (ajang Syed Modi International pekan lalu), poin Yuki / Sayaka disalip Misaki / Ayaka.

Otomatis Misaki / Ayaka lebih berhak lolos ke Finals yang digelar di Guangzhou 12-16 Desember nanti.

Yuki / Sayaka yang berada di urutan kedua ranking race to Guangzhou, sebenarnya masih punya hak tampil. Namun, jatah Yuki / Sayaka hangus mengingat Mayu / Wanaka sudah punya tiket Finals karena berstatus Juara Dunia 2018.

Di BWF World Tour Finals ini, setiap negara hanya boleh mengirim paling banyak dua wakil. Maka dari itu, selamat tinggal Yuki / Sayaka.

Satu tempat yang kosong di 8 Besar kemudian harus diisi peringkat di bawahnya. Ganda Tiongkok Du Yue / Li Yinhui ketiban untung. Mereka yang hanya peringkat sebelas berhak tampil karena peringkat sembilan dan sepuluh diisi ganda Jepang. (bwf/adk/jpnn)

Peserta BWF World Tour Finals 2018:

*Kuning menandakan pemain yang lolos ke Guangzhou 2018. (bwf)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar