JPNN.com

BWF World Tour Finals 2019: Utak-Atik Peluang Jojo & Ginting ke Semifinal

Jumat, 13 Desember 2019 – 08:35 WIB
BWF World Tour Finals 2019: Utak-Atik Peluang Jojo & Ginting ke Semifinal - JPNN.com
Jonatan Christie. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, GUANGZHOU - Dua tunggal putra Indonesia yang tampil di BWF World Tour Finals 2019 Jonatan Christie (Jojo) dan Anthony Sinisuka Ginting, masih punya peluang lolos ke semifinal.

Syarat utama mereka bisa ke 4 Besar ialah menang di laga pemungkas grup, Jumat (13/12) ini.

Di Grup A, Jojo bakal lolos ke semifinal jika menang straight game dari Kento Momota (Jepang) hari ini. Atau, Jojo menang rubber game dari Momota dan di pertandingan lain Anders Antonsen menang atas Wang Tzu Wei. Jojo juga masih bisa lolos jika menang satu game dan Antonsen menang straight game dari Tzu Wei. Intinya Jojo harus menang dahulu.

Si pemilik medali emas Asian Games 2018 itu harus berada di situasi sulit ini lantaran gagal menang dari tunggal putra Taiwan, Wang Tzu Wei, kemarin.

Jojo yang kini berada di peringkat enam dunia, tampil tertekan sejak pertandingan dimulai. “Dari pertama main saya sudah langsung tertekan, enggak bisa keluar dari tekanan itu. Padahal beberapa kali saya sudah coba mengubah pola untuk main lebih reli dan lebih sabar lagi. Namun, sayangnya lawan bisa membaca permainan saya,” ungkap Jojo kepada Badminton Indonesia.

“Selain itu saya juga pengen buru-buru mematikan lawan, jadi malah berantakan mainnya. Lawan main lebih cepat sedikit saya jadi agak panik. Saya betul-betul nggak bisa keluar dari tekanan,” imbuhnya.

Sementara di Grup B, Ginting juga masih punya kans lolos ke semifinal. Setali tiga uang dengan Jojo, Ginting harus menang. Ya, hari ini Ginting sebaiknya mengalahkan Viktor Axelsen jika pengin dapat tiket semifinal. Atau, Ginting masih bisa lolos meski kalah, tetapi lewat rubber game dan di laga lain Chou Tien Chen menang dari Chen Long. (bi/jpnn)

Klasemen sementara grup tunggal putra BWF World Tour Finals 2019:
BWF World Tour Finals 2019: Utak-Atik Peluang Jojo & Ginting ke Semifinal
@BadmintonTalk

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek