JPNN.com

Klasemen Grup Neraka BWF World Tour Finals 2019, Minions di Ujung Tanduk

Jumat, 13 Desember 2019 – 07:55 WIB
Klasemen Grup Neraka BWF World Tour Finals 2019, Minions di Ujung Tanduk - JPNN.com
MINIONS: Kevin Sanjaya (kiri) dan Marcus Fernaldi. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, GUANGZHOU - Ganda putra peringkat satu dunia Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya a.k.a Minions harus mengakui keunggulan ranking enam Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) dalam pertandingan Grup A BWF World Tour Finals 2019.

Pada laga di Tianhe Gynmasium, Guangzhou, Kamis (12/12) malam WIB, Minions kalah rubber game 11-21, 21-14 dan 11-21.

Mengawali pertarungan di gim pertama, Minions tertinggal jauh, 3-11 atas Endo/Watanabe. Setelah jeda interval pun, Marcus/Kevin belum berhasil mengejar ketertinggalan dan kalah 11-21. Baru pada gim kedua, ganda putra Jakarta/Banyuwangi itu mampu mengembangkan permainan dan merebut kemenangan dengan skor 21-14.

Sayangnya, penampilan Minions kembali menurun pada gim ketiga. Mereka terus berada di bawah bayang-bayang permainan lawan, hingga akhirnya harus menyerah dengan skor 11-21. “Hari ini lawan lebih siap dari kami, dan mainnya juga lebih baik,” kata Kevin kepada Badminton Indonesia.

"Lawannya enggak gampang mati. Shuttlecock-nya juga terasa lebih berat dibanding kemarin (Rabu, 11/12). Dan tenaga kami juga banyak terkuras. Kami juga merasakan defend hari ini kurang rapat dan kalah rapat dari lawan. Selain itu, di akhir-akhir kami banyak mati sendiri,” sambung Marcus.

Dengan hasil ini, maka pasangan Endo/Watanabe punya peluang lebih besar lolos ke semifinal dari Grup Neraka di BWF World Tour Finals 2019 ini. Sementara Minions yang baru mengoleksi satu kemenangan, masih harus berjuang di laga terakhir fase grup hari ini, bila ingin lolos ke 4 Besar.

Minions akan lolos jika menang straight game dari Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang). Atau, Minions menang rubber game dan di pertandingan lain Li Jun Hui/Liu Yu Chen tidak menang straight game melawan Endo/Watanabe. Minions juga masih bisa ke semifinal jika menang satu gim dan di laga lain Endo/Watanabe menang dari Li/Liu.

“Untuk besok kami akan berusaha melakukan yang terbaik saja,” ujar Kevin.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek