JPNN.com

BWF World Tour Finals 2019

Sering Mati Sendiri, Minions Tumbang di Tangan Endo/Watanabe

Kamis, 12 Desember 2019 – 23:29 WIB
Sering Mati Sendiri, Minions Tumbang di Tangan Endo/Watanabe - JPNN.com
MINIONS: Marcus Fernaldi (kanan) dan Kevin Sanjaya. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, GUANGZHOU - Ganda putra peringkat enam dunia Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) melibas ranking satu dunia Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya alias Minions, pada laga kedua Grup A BWF World Tour Finals 2019.

Dalam pertandingan yang digelar di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Kamis (12/12) malam WIB, Minions takluk 11-21, 21-14, 11-21 dalam duel berdurasi 65 menit (statistik BWF).

Di gim pertama, permainan Minions kacau. Salah pengertian untuk mengambil kok dari lawan, kurang akurat hingga main net jelek. Ada saja yang salah. Mungkin salah satu penyebabnya karena faktor angin yang bikin konsentrasi Minions, khususnya Marcus jadi terganggu.

Pada gim kedua, pindah tempat, dan Minions mendapat posisi yang lebih baik untuk mengembangkan permainan.

Di gim penentuan, Minions yang kebagian tempat awal di posisi yang sepertinya kurang enak anginnya, kembali kesulitan. Minions, khususnya Marcus tampak tidak tampil fokus dan ganas seperti biasanya. Sebelum interval, Marcus sempat meminta perawatan kecil dari tim medis. Saat interval, Minions tertinggal cukup jauh 6-11.

Pindah tempat. Masih sama, Minions kesulitan membongkar pertahanan Endo/Watanabe. Kekalahan seperti tinggal menunggu waktu saja.

Ini merupakan kekalahan keempat Minions dari enam pertemuan mereka dengan Endo/Watanabe; 2-4. Ya, dari sekian banyak ganda putra di dunia saat ini, Endo/Watanabe lah yang sering mengalahkan Minions.

Sementara dari pertandingan lain masih di Grup A, ganda Tiongkok Li Jun Hui/Liu Yu Chen menang atas Takeshi Kamura/Keigo Sonoda 21-14, 12-21, 21-16.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek