Minions Emosional Sambut Kemenangan Pertama di BWF World Tour Finals 2019

Minions Emosional Sambut Kemenangan Pertama di BWF World Tour Finals 2019
Marcus Fernaldi (kanan) dan Kevin Sanjaya. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, GUANGZHOU - Ganda putra peringkat satu dunia Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya alias Minions harus bermain rubber game untuk mendapatkan kemenangan perdananya di babak penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou.

Bertanding di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Rabu (11/12), Minions menang 21-18, 14-21 dan 21-18 atas ganda putra tuan rumah yang merupakan juara bertahan, Li Jun Hui/Liu Yu Chen.

Usai laga yang berlangsung selama 49 menit itu, Minions tampak begitu emosional saat mendapatkan kemenangannya.

“Inikan sistim round-robin mainnya, jadi poin demi poinnya dan kemenangan pertama hari ini sangat berharga banget buat kami, makanya terlihatnya sangat emosional sekali. Dan kami memang mau menang. Jadi sebisa mungkin kami harus menjaga momentum ini untuk terus menang,” ungkap Kevin kepada Badminton Indonesia.

“Selain itu, kami rasa lawannya juga bermain sangat baik hari ini,” imbuh Kevin.

Menang di gim pertama, Minions harus kehilangan gim kedua. Faktor kondisi angin di lapangan menjadi salah satu kendala tambahan yang harus dihadapi Marcus/Kevin. Belajar dari pengalaman, Kevin/Marcus pun lantas putar otak untuk mengantisipasi ancaman di gim ketiga. Minions akhirnya mampu menuntaskan permainan dengan kemenangan 21-18 di gim ketiga.

Minions akan meladeni Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di laga kedua Grup A BWF World Tour Finals 2019, malam nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News