BWF World Tour Finals 2023: Ini Kunci Fajar/Rian Gebuk Bagas/Fikri

BWF World Tour Finals 2023: Ini Kunci Fajar/Rian Gebuk Bagas/Fikri
Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengawali BWF World Tour Finals 2023 dengan memenangi derbi Merah Putih melawan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Dalam laga yang digelar di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, China, Rabu (13/12), Fajar/Rian menang dua gim langsung dengan skor 21-13, 21-19.

Selepas pertandingan, peraih medali perak Asian Games 2018 itu mengaku tidak mau lengah sejak awal laga.

Menghadapi lawan yang sudah mengetahui kelebihan dan kelemahan masing-masing, Fajar/Rian mencoba untuk tampil menekan.

Strategi tersebut berjalan baik mengingat Bagas/Fikri tidak bisa mengimbangi dan akhirnya menyerah dalam tempo 42 menit.

“Hari ini kami bermain dari awal sampai akhir dengan fokus. Bagas/Fikri mampu bangkit di game kedua, mereka mampu merapatkan pertahanan jadi tidak mudah ditembus.”

“Namun, kami tidak lengah, kami terus melakukan serangan dengan sabar. Alhamdulillah diberikan kemenangan,” ungkap Fajar dalam rilis tertulis.

Dengan hasil ini, juara All England 2023 itu sukses melakukan setelah takluk dari Bagas/Fikri di semifinal Denmark Open 2023 lalu.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengawali BWF World Tour Finals 2023 dengan memenangi derbi Merah Putih melawan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News