Rabu, 19 Desember 2018 – 02:01 WIB

BWF World Tour Finals: Icuk Poles Daya Tahan Tommy Sugiarto

Senin, 03 Desember 2018 – 17:10 WIB
BWF World Tour Finals: Icuk Poles Daya Tahan Tommy Sugiarto - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto membuktikan diri bahwa pemain non-pelatnas juga bisa menembus BWF World Tour Finals 2018 yang akan digelar di Guangzhou, 12-16 Desember.

Ya, sudah dua tahun, anak legenda bulu tangkis dunia Icuk Sugiarto itu berjuang di luar pelatnas.

Tahun ini, dalam BWF World Tour, Tommy ikut di 17 turnamen dengan hasil sekali juara di Thailand Masters dan dua kali runner-up yakni di Thailand Open dan Korea Open. Hasil tersebut melontarkan peringkatnya ke papan atas. Bahkan, dia sempat memimpin perolehan poin Road to Guangzhou.

"Dia harus membuktikan bahwa berjuang di luar pelatnas pun bisa kok,'' kata Icuk, ayah sekaligus pelatih Tommy.

Sayang, setelah menembus final Korea Open September lalu, performa Tommy menurun. Dalam empat turnamen terakhirnya, pemain peringkat sepuluh BWF itu tak mampu melewati babak 16 besar. Ini menjadi perhatian khusus Icuk.

Dalam persiapan menuju Guangzhou, Tommy berlatih di dua lokasi. Yakni Sukabumi dan Jakarta. Icuk menjelaskan program yang dia siapkan lebih kepada aspek daya tahan.

Sebab, Tommy selalu kesulitan jika diajak bermain tiga game. ''Untuk hal-hal teknis lainnya juga tetap disiapkan. Misalnya power pukulan dan memperhalus bola depan dia,'' papar Icuk. (nap/na)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar