Cabai Jablay Tembus Rp 150 Ribu per Kilogram

Cabai Jablay Tembus Rp 150 Ribu per Kilogram
Cabai rawit. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com – Harga cabai di sejumlah pasar tradisional di Bogor melambung tinggi bahkan jauh lebih tinggi dibandingkan pada akhir tahun lalu.

Sejak akhir tahun hingga saat ini, harga cabai khususnya cabai jablay terus mengalami kenaikan sampai 40 – 50 persen dari harga sebelumnya.

Dua pasar Bogor, di Jambu 2 dan Pasar Bogor, harga cabai jablay per kilogramnya Rp 120.000 – Rp 150.000.

“Sudah beberapa hari cabai naik terus. Apalagi cabai Jablay, sekarang saya jual Rp 120.000. Di depan ada yang sudah jual Rp 150.000 perkilo,” ujar pedagang cabai dan bumbu Pasar Jambu 2, Otif Putra Banten kepada Radar Bogor (Jawa Pos Group), kemarin.

Harga sebelum mengalami kenaikan hanya kisaran Rp 80.000 – Rp 85.000 per kilogramnya.

Tidak hanya Otif putra Banten, pedagang lain di Jambu 2, Noh juga mengatakan hal yang sama, hampir semua jenis cabai mengalami kenaikan.

“Cabai jablay yang paling tinggi. Naiknya perkilo itu bisa Rp 50.000. Semua cabai harganya naik,” ungkap Noh menambahi Otif Putra Banten.

Hal senada juga diungkapkan pedagang sembako dan bumbu di Pasar Bogor, Musrollah kalau kenaikan harga sudah mulai dirasakan pedagang sejak minggu lalu, jelang akhir tahun.

JPNN.com – Harga cabai di sejumlah pasar tradisional di Bogor melambung tinggi bahkan jauh lebih tinggi dibandingkan pada akhir tahun lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News