Cabai Rawit di Pondok Labu Rp 100 Ribu, Parung Rp 90 Ribu

Cabai Rawit di Pondok Labu Rp 100 Ribu, Parung Rp 90 Ribu
Cabai Rawit di Pondok Labu Rp 100 Ribu, Parung Rp 90 Ribu

jpnn.com - JAKARTA - Harga cabai rawit makin pedas saja. Apalagi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, tidak ada tanda-tanda cabai rawit merah akan turun. Dari pantauan JPNN.com di Pasar Pondok Labu, Jakarta Selatan dan Pasar Parung, Depok harganya variasi. Di Pasar Pondok Labu harga jual cabe rawit merah mencapai Rp 100 ribu per kilonya. Sedangkan di Pasar Parung Rp 90 ribu.

"Ini kalau langganan saya kasi 85 ribu. Kalau bukan langganan, saya kasi normal," kata Yati, pedagang cabe di Pasar Parung, Sabtu (13/12).

Dia menyebutkan, dibandingkan harga bumbu lainnya seperti bawang putih dan merah, cabai rawit sangat tinggi kenaikannya. "Tahu sendiri rawit merah yang dari 25 ribu rupiah ke 90 ribu. Bawang merah dan putih masih standar kenaikannya," ucapnya.

Mariatun, pedagang cabe rawit di Pasar Pondok Labu menjual harga Rp 100 ribu lantaran dari pemasoknya juga mahal. Dia memprediksikan harga cabai rawit akan mulai turun sesudah tahun baru.

"Ini kayaknya bukan mau turun malah mau naik lagi. Apalagi mau Natal dan Tahun Baru, tambah mahal lagi rawit merahnya," cetusnya. (esy/jpnn)


JAKARTA - Harga cabai rawit makin pedas saja. Apalagi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, tidak ada tanda-tanda cabai rawit merah akan turun.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News