Cabe Tembus Rp 50 Ribu

Cabe Tembus Rp 50 Ribu
Cabe Tembus Rp 50 Ribu
JAMBI -- Harga sejumlah barang kebutuhan dapur melonjak drastis dalam satu pekan terakhir. Khusus bawang dan cabe kenaikan harganya hingga mencapai 50 persen. Cabe misalnya. Pada akhir pekan lalu kisaran harganya masih Rp25 ribu hingga Rp30 ribu per kilonya, saat ini sudah mencapai Rp45 ribu per kilo. Itu pun hanya untuk cabe kualitas jelek. Untuk cabe yang kualitasnya bagus, harganya mencapai Rp50 ribu per kilo.

“Dua minggu lalu, harga cabai merah masih Rp 25-30 ribu per kilo, minggu berikutnya Rp 35-40 ribu. Sekarang harganya mencapai Rp 45 ribu per kilo. Kalau yang bagus, harganya Rp 50 ribu per kilo,” ujar Rumiatin, seorang ibu rumah tangga mengaku kaget saat berbelanja di Pasar Angsoduo.

Selain itu, cabe rawit dan bawang putih juga mengalami kenaikan yang signifikan. Wir, pedagang di pasar TAC, mengatakan, kenaikan harga bawang putih juga cukup signifikan, yakni Rp 17 ribu per kilo. Sementara harga bawang merah tetap pada harga lama, yakni Rp 14 ribu per kilo.

Hasil pantauan di Pasar Angsoduo dan TAC, sejumlah pedagang membenarkan kenaikan harga-harga tersebut. Arsiah, pedagang bumbu-bumbu masakan mengaku, naiknya harga dikarenakan tingginya order yang diberikan agen. “Agen bilang harga naik. Terpaksa kita menaikkannya,” akunya.

JAMBI -- Harga sejumlah barang kebutuhan dapur melonjak drastis dalam satu pekan terakhir. Khusus bawang dan cabe kenaikan harganya hingga mencapai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News