Cabor Sepak Bola Gala Desa di Sigi Diikuti 33 Tim

Cabor Sepak Bola Gala Desa di Sigi Diikuti 33 Tim
Gala Desa Sigi. Foto: kemenpora for jpnn

jpnn.com, SIGI - Tercatat sebanyak 33 tim sepak bola desa berkumpul di Lapangan Sepakbola Garuda Mas, Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Sabtu (14/10) sore.

Mereka hadir untuk mengikuti seremonial kick off Gala Desa 2017 di desa yang ke-94 tersebut.

Mereka adalah pemain dari tim desa yang tersebar di enam kecamatan yang ada di sigi.

Sejumlah pejabat setempat turut hadir secara langsung dalam pembukaan, seperti Wakil Bupati Sigi, Paulina; Ketua DPRD Sigi, M Rizal Intjenae; Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sigi, Andi Ilham; Kabid Olahraga Dispora, H Rauf; Ketua KONI Sigi, Agus Syawal; perwakilan dari Kemenpora dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Di samping itu, enam camat dari Kecamatan Sigi Biromaru, Dolo, Gumbasa, Palolo, Marawola dan Kulawi Selatan juga tidak ikut ketinggalan untuk menghadiri pembukaan Gala Desa 2017 Kabupaten Sigi.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Paulina mengutarakan bahwa perhelatan ini diharapkan bisa memunculkan bibit-bibit olahragawan yang ke depannya akan menjadi atlet berprestasi.

"Di samping mendukung gerakan masyarakat sehat, di sini kita juga menggali potensi dan bakat olahraga yang berasal dari desa untuk dikembangkan di tingkat nasional dan internasional," harap Paulina.

Sama halnya seperti di daerah lain, enam cabang olahraga potensial Gala Desa 2017 yang diperlombakan di Sigi, antara lain sepakbola, sepak takraw, bola voli, bulutangkis, tenis meja dan atletik.

Tercatat sebanyak 33 tim sepak bola desa berkumpul di Lapangan Sepakbola Garuda Mas, Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Sabtu (14/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News