Cabup Gorut Terpilih Optimis Menangi Sengketa Pilkada

Cabup Gorut Terpilih Optimis Menangi Sengketa Pilkada
Ilustrasi. FOTO: dok/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Calon Bupati Gorontalo Utara Gorut Indra Yasin terpilih optimis akan memenangkan sengketa pilkada yang saat ini tengah disidangkan majelis hakim Mahmakah Konstitusi (MK). Sikap optimis yang juga ditunjukkan Calon Wabup terpilih Ronny Imran, karena gugatan yang diderakan pasangan nomor urut tiga tersebut lemah.

"Insya Allah kami akan memenangkan sengketa Pilkada ini. Apalagi Anda sudah mendengar sendiri keterangan para saksi tidak menguatkan gugatan para pemohon," kata Indra Yasin di Gedung MK, Rabu (6/11).

Khusus desk pilkada yang dipersoalkan pemohon, menurut Indra, merupakan kewenangan kepala daerah (kada) baik gubernur, bupati/walikota untuk membentuknya. Pembentukannya juga tidak perlu menunggu restu KPU.

"Kenapa saya bentuk desk pilkada, ini semata menjaga jangan smpai terjadi instabilitas," ujarnya.

Mengenai aturan harus dibentuk gubernur, Indra menegaskan hanya sebagai panduan saja. Tidak perlu harus dibentuk gubernur, tapi oleh kab/lota.

Tudingan pemohon kepada pasangan Indra-Ronny soal pemanfaatan dana bansos dan penyaluran UKM juga dibantah keduanya. Menurut Indra, musim tanam di Gorut ada dua yaitu Oktober-Maret, dan April-September.

"Kalau berpapasan dengan waktu Pilkada itu kebetulan saja. Lagipula yang harus saya luruskan adalah pada September 2013 tidak ada penyerahan bibit tapi justru panen," terangnya.

Dia juga membantah ada imbauan agar masyarakat penerima bantuan untuk memilih pasangan nomor urut tiga. Demikian juga penggalangan PNS dan honorer tidak pernah terjadi.

JAKARTA - Calon Bupati Gorontalo Utara Gorut Indra Yasin terpilih optimis akan memenangkan sengketa pilkada yang saat ini tengah disidangkan majelis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News