CAD Hentikan Sementara Operasional Penambangan Crypto

CAD Hentikan Sementara Operasional Penambangan Crypto
Direktur CAD Budi Sukandi. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - PT Cipta Aset Digital (CAD) menghentikan operasi penambangan crypto melalui rekanannya PT Pengelolaan Uang Digital.

Direktur CAD Budi Sukandi mengatakan bahwa penghentian tersebut akibat peningkatan volatilitas pasar kripto dunia yang berimbas pada penurunan nilai aset.

"Penghentian operasional mining tersebut hanya bersifat sementara sampai kondisi pasar kripto kembali stabil," kata Budi dalam keterangannya, Rabu (28/9).

Menurut dia, apabila penambangan diteruskan penghasilan yang didapat tidak akan sebanding dengan biaya operasioanal yang dikeluarkan.

"Ini bisa merugikan para penambang. Fenomena ini tidak hanya dialami penambang berskala besar, tetapi di industri rumahan," ujarnya.

Meskipun operasional penambangan dihentikan sementara, kata Budi, CAD tetap melakukan maintenance mesin-mesin mining agar performa meningkat saat digunakan kembali.

Perawatan serupa juga akan dilakukan oleh rekanan CAD, yaitu melanjutkan perawatan pada mesin-mesin yang sudah dititipkan para klien.

Budi pun optimistis pasar kripto akan pulih kembali dan tetap diminati oleh para investor untuk berinvestasi.

CAD menghentikan operasi penambangan cryto untuk sementara melalui rekanannya PT Pengelolaan Uang Digital.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News