Cagub-Cawagub Kaltim Ogah Disebut Tak Peduli PON

Cagub-Cawagub Kaltim Ogah Disebut Tak Peduli PON
Cagub-Cawagub Kaltim Ogah Disebut Tak Peduli PON

jpnn.com - SAMARINDA – Dua pasangan cagub dan cawagub, Awang Faroek Ishak-Farid Wadjdy dan Achmad Amins-Hadi Mulyadi membantah tudingan Tim Monitoring dan Evaluasi (Tim Monev) PB PON XVII tidak peduli terhadap pelaksanaan PON XVII/2008 di Kaltim 6-18 Juli mendatang.

Mereka menyatakan, sudah banyak yang dilakukan dalam persiapan PON. Ini disesuaikan tugas pokok dan fungsi (tupoksi). Baik dalam hal anggaran atau kesiapan venues dan akomodasi.

Seperti diberitakan, Ketua Tim Monev PB PON Hendardji Soepandji mengatakan, dalam rapat persiapan PON sebelumnya, semua bidang berjanji akan menuntaskan tugasnya pertengahan Juni ini. Tapi, ternyata hingga Selasa (17/6) lalu semua masih kelabakan di lapangan.

Tim Monev menilai, cagub dan cawagub Kaltim tidak peduli daerahnya. Mereka lebih mementingkan kepentingan politiknya daripada PON. Padahal, di antara cagub-cawagub itu memegang posisi penting di panitia penyelenggara. Artinya, yang bersangkutan memegang tanggung jawab menyukseskan PON.

Banyak baliho cagub-cawagub terpajang di sudut-sudut kota, tapi hanya fotonya yang besar, tulisan PON-nya kecil.

Para cagub-cawagub menilai, kesiapan tidak bisa hanya diukur dengan melihat minimnya baliho PON. Apalagi, bila dibandingkan dengan atribut Pilgub Kaltim beberapa waktu lalu yang dianggap lebih banyak. 

"Apa ukurannya cagub-cawagub dinilai tidak peduli? Jangan diukur hanya dengan baliho. Kalau baliho pilgub lebih banyak ketika itu, kebetulan memang momentumnya sedang ada kompetisi. Apalagi waktunya memang berdekatan dengan PON. Saya yakin, semuanya punya perhatian dan tanggung jawab masing-masing," tandas cawagub Hadi Mulyadi.

Pasangan Achmad Amins-Hadi Mulyadi adalah pasangan peringkat kedua dalam Pilgub Kaltim 26 Mei lalu. KPUD Kaltim telah menetapkan pasangan Amins-Hadi bertarung kembali ke putaran kedua bersama Awang Faroek Ishak-Farid Wadjdy yang berada di peringkat pertama.

SAMARINDA – Dua pasangan cagub dan cawagub, Awang Faroek Ishak-Farid Wadjdy dan Achmad Amins-Hadi Mulyadi membantah tudingan Tim Monitoring

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News