Cagub Independen Terus Bermunculan

Cagub Independen Terus Bermunculan
Cagub Independen Terus Bermunculan
BANJARMASIN - Terbukanya peluang bagi masyarakat non-partisipan partai politik melalui jalur independen atau perseorangan untuk maju berkompetisi di Pilkada Kalsel 2010, baik Pilgub, Pilbup dan Pilwali, telah memantik beberapa tokoh masyarakat Kalsel untuk turun ke gelanggang percaturan politik.

Kali ini, giliran tokoh bernama H Khairil Wahyuni yang angkat bicara, dan menyatakan siap bertarung di Pilgub Kalsel 2010. Berangkat dari pemikiran bahwa eksploitasi bumi Kalsel harus memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi penduduk Kalsel, lelaki kelahiran Teluk Dalam Banjarmasin itu bahkan mengaku bersedia melepaskan karir dan posisi strategisnya di PLN. “Demi banua Kalsel, saya siap melepaskan jabatan di PLN,” katanya.

Saat ini, posisi yang diduduki Khairil Wahyuni sejak awal 2009 sebenarnya tergolong cukup strategis. Ia misalnya, dipercaya memimpin beberapa tim yang terbentuk di PLN, di antaranya Sekretaris Tim Proyek Kerjasama Pemerintah-Swasta untuk Pengadaan PLTU Jawa Tengah 2.000 MW senilai kurang lebih Rp 30 triliun. Kemudian, juga duduk sebagai Ketua Tim Pembelian Batubara PT PLN (Persero) dan sebagai salah satu team leader untuk transformasi/metamorfosis PLN.

Lantas, jalur mana yang ingin digunakan Khairil untuk bertarung pada Pilgub Kalsel 2010? Demi memuluskan niat politiknya membangun kampung halaman, peraih gelar Sarjana Hukum di UGM Jogjakarta itu pun tak ragu menjawab bakal maju lewat jalur independen.

BANJARMASIN - Terbukanya peluang bagi masyarakat non-partisipan partai politik melalui jalur independen atau perseorangan untuk maju berkompetisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News