Cak Imin: Bang Zul Dukung JOIN

Cak Imin: Bang Zul Dukung JOIN
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dalam veranda talk di Istana Negara. Foto: setkab.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin memastikan Ketum PAN Zulkifli Hasan mendukung sikapnya untuk menjadi cawapres pendamping Jokowi di Pilpres 2019.

"Kalau saya secara pribadi sama Bang Zul sangat dekat. Bang Zul men-support semua langkah-langkah saya untuk menjadi cawapres," kata Cak Imin usai pertemuan dengan Zulkifli di gedung parlemen, Jakarta, Jumat (11/5).

Saat ditanya akan jadi cawapres siapa, Muhaimin tetap teguh dengan deklarasinya beberapa waktu lalu yakni Jokowi - Muhaimin (JOIN).

"Saya sampai hari ini Join. Dia (Zul) bertanya, "kalau tidak diambil (Jokowi jadi cawapres) JOIN bagaimana?" Nanti dipikir ulang," ungkap Cak Imin.

Nah, dia memastikan bahwa Zulkifli sangat mendukung duet Jokowi - Cak Imin tersebut. "Bang Zul mendukung JOIN," tegasnya.

Meski Zul dan PAN belum deklarasi mendukung Jokowi, Cak Imin yakin ada pertimbangan-pertimbangan yang masih dipikirkan mantan menteri kehutanan tersebut.

"Ya Bang Zul, mungkin berpikir kalau saya diambil wapres Pak Jokowi dia dukung, kalau tidak dia tidak dukung," ungkapnya.

Cak Imin pun yakin Jokowi akan memilihnya sebagai cawapres. Apalagi, ujar dia, Jokowi sudah merestuinya membuat posko JOIN di mana-mana. Cak Imin mengklaim punya basis massa yang nyata.

Muhamin Iskandar alias Cak Imin mengatakan, Ketum PAN Zulkifli Hasan mendukung dirinya maju sebagai cawapres pendamping Jokowi di Pilpres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News