Cak Imin Bicara Soal Kemungkinan Gabung ke PDIP

Cak Imin Bicara Soal Kemungkinan Gabung ke PDIP
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bicara soal kemungkinan gabung ke koalisi PDI Perjuangan di DPP PKB, Jumat (4/8). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bicara soal kemungkinan gabung ke koalisi PDI Perjuangan. 

Awalnya dia menyebutkan perjalanan menuju pendaftaran capres-cawapres masih panjang dan antara PKB dengan Gerindra tetap solid.

"Inikan masih panjang waktunya. Pokoknya PKB sama Gerindra tetap solid, saya dukung Pak Prabowo, masih jalan. Soal nanti-nanti, ya, sabar saja kita lihat perkembangan," kata Cak Imin di DPP PKB, Jumat (4/8).

Namun, dia tidak menampik kemungkinan PKB akan bergabung dengan PDI Perjuangan jika tidak ada kejelasan dengan Gerindra. 

"Kalau kemudian PDIP memberi harapan baru pada saya itu barang kali nanti kalau tidak ada kepastian di Gerindra, ya, ikut PDIP saja," lanjutnya. 

Walakin, dia menyebutkan tidak ada yang tahu nasib seseorang apakah akan menjadi bacawapres atau tidak.

Dia, bahkan mencontohkan Wakil Presiden Ma'ruf Amin tidak memiliki mimpi sama sekali menjadi orang nomor dua di Indonesia.

"Ya, Kiai Ma'ruf Amin itu sudah tidak ada mimpi jadi wapres, tetapi ketika mau diumumkan tiba-tiba jadi. Soal keyakinan itu berapa persen, saya kira enggak ada yang tahu, misteri," jelasnya.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bicara soal kemungkinan gabung ke koalisi PDI Perjuangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News