Cak Imin dapat Doa dan Restu PMII Maju Jadi Cawapres

Cak Imin dapat Doa dan Restu PMII Maju Jadi Cawapres
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku terharu mendapat dukungan maju sebagai bacawapres dari PB PMII, Rabu (6/9). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin merasa terharu mendapat dukungan maju sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) dari Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII). 

Hal ini setelah Cak Imin resmi dideklarasikan sebagai bakal cawapres pendamping Anies Baswedan, pada Pilpres 2024.

"Saya sungguh terharu. Saya besar dididik, digembleng, dihajar melahirkan orde reformasi, demo digebuk bersama PMII," kata Cak Imin di kantor PB PMII, Salemba, Jakarta, Rabu (6/9).

Dia menyebrkan dirinya telah kebal dan digembleng sejak bergabung dengan PMII.

"Saya kebal pukulan karena saya bersama PMII, karena itu saya bangga dan saya bersyukur. Saya niat berjuang diberangkatkan PMII supaya konsisten terhadap cita-cita dan nilai juang PMII," lanjutnya.

Di sisi lain, Ketua Umum PB PMII, Muhammad Abdullah Syukri menuturkan, kepemimpinan Cak Imin sudah teruji sejak masih menjadi aktivis dan menjabat Ketua Umum pengurus besar PMII periode 1994-1997.

"Untuk itu kami sebagai junior sangat bangga terhadap role model seperti beliau. Bukan tanpa alasan, ratusan ribu kader menyaksikan ini di seluruh provinsi mengucapkan dukungan dan doa restu," kata pria yang akrab disapa Gus Abe itu.

Dia juga menyebutkan pihaknya akan mendukung penuh setiap langkah Cak Imin.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku terharu mendapat dukungan maju sebagai bacawapres dari PB PMII.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News