Mengenal Sosok Gus Abe, Ketum PMII yang Diundang Jokowi ke Istana

Mengenal Sosok Gus Abe, Ketum PMII yang Diundang Jokowi ke Istana
Presiden Joko Widodo (Jokowo) menerima Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (25/7). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (24/7).

Dalam pertemuan itu, rombongan PB PMII yang dipimpin oleh ketua umumnya Muhammad Abdullah Syukri mengatakan kedatangannya bersama jajaran pengurus untuk bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi sekaligus menyerahkan jurnal terkait Ibu Kota Nusantara (IKN).

Selain itu, pria yang akrab disapa Gus Abe itu juga mengaku berdiskusi tentang pelaksanaan Pemilu 2024.

Lantas, siapa sosok Muhammad Abdullah Syukri atau Gus Abe itu?

1. Lahir dan Besar dari Kalangan Keluarga Pesantren

Dari data yang dihimpun, Gus Abe berasal dari keluarga pesantren di Cirebon 5 Oktober 1991 di Cirebon. 

Ayahnya, KH Hasanuddin Kriyani merupakan salah satu kiai sepuh dari Pondok Pesantren Buntet Cirebon, Sedangkan ibunya, Ny Hj Eni Khunaeniyah berasal dari Pondok Pesantren Babakan Ciwaringin.

Kedua pondok pesantren tersebut merupakan pesantren-pesantren yang sangat disegani di kalangan Nahdlatul Ulama (NU) karena termasuk pesantren tua serta telah memiliki kiprah yang panjang.

Profil Muhammad Abdullah Syukri atau Gus Abe, Ketua Umum PB PMII yang diundang Jokowi ke Istana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News