Cak Imin Dukung Jokowi jadi Pahlawan Dunia

Cak Imin Dukung Jokowi jadi Pahlawan Dunia
Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Foto: dok PKB

jpnn.com, JAKARTA - Ketum DPP Partai Kebangkitan Bangsa A Muhaimin Iskandar mendukung komitmen Presiden Jokowi menangani perubahan iklim dunia.

Pria kelahiran Jombang, Jawa Timur yang biasa disapa Cak Imin ini menyebut saat ini kesempatan emas bagi Jokowi menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia serius menangani perubahan iklim.

Cak Imin meminta komitmen yang disampaikan Jokowi saat KTT Pemimpin Dunia tentang Perubahan Iklim di Scottish Event Campus, Glasgow, Skotlandia itu didukung penuh oleh semua pihak, khususnya pelaku di dunia usaha.

"Setahun ke depan adalah kesempatan emas Jokowi dan dunia usaha menjadi pahlawan dunia dalam menyelamatkan alam," ujar Cak Imin saat menjadi keynote speaker pada talkshow bersama pelaku usaha bertajuk 'Meningkatkan Pendapatan Ekonomi dan Komitmen Menjaga Lingkungan', Senin (8/11).

Cak Imin mengatakan sains dan bukti-bukti kualitatif tidak bisa dibantah bahwa bumi sedang menghadapi suhu panas, cuaca ekstrem, naiknya permukaan air laut, dan banjir dalam skala yang ekstrem.

"Indonesia memiliki kedudukan khusus dan dapat memainkan peran penting dalam mendinginkan suhu bumi. Indonesia menjadi paru-paru dunia, karena hutan alam kita dan mangrove telah menyerap karbon dalam skala raksasa," katanya.

Wakil Ketua DPR itu juga mengatakan Indonesia sebagai negara kepulauan memiliki kerentanan ekstrem akibat perubahan iklim, seperti naiknya permukaan laut, curah hujan ekstrem, dan kegagalan panen.

Cak Imin mengatakan solusi-solusi perubahan iklim harus hadir sebagai masalah yang urgen dan mendesak.

Cak Imin mengatakan solusi-solusi perubahan iklim harus hadir sebagai masalah yang urgen dan mendesak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News