Cak Imin Dukung Ridwan Kamil, PKB Jabar Tolak Cawagub PPP

Cak Imin Dukung Ridwan Kamil, PKB Jabar Tolak Cawagub PPP
Muhaimin Iskandar. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Cak Imin, tetap mendukung Ridwan Kamil (RK) sebagai calon gubernur Jawa Barat (Cagub Jabar) 2018.

Namun, kata Muhaimin, persoalannya sekarang PKB Jabar tidak mau menerima kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Uu Ruzhanul Ulum menjadi calon wakil gubernur (cawagub) RK.

"Yang jelas saya didatangi oleh teman-teman PKB Jabar, mereka semua menolak Uu," kata Muhaimin di markas DPP PKB, Rabu (20/12).

Karena itu, Muhaimin menegaskan dia dan RK harus bisa meyakinkan kader-kader PKB Jabar agar mau menerima Uu. "Jadi tinggal kemampuan saya untuk meyakinkan teman-teman PKB Jabar atau kemampuan RK meyakinkan PKB Jabar," ujarnya.

Menurut Muhaimin, kalau kader PKB Jabar masih menolak bisa saja ada alternatif lain. Misalnya mencari cawagub dari non-partai. Karena itu, pria yang karib disapa Cak Imin ini ingin duduk bersama mencari jalan tengah yang bisa menerima tiga pihak yakni RK, PPP dan PKB. "Jadi kami harus cari alternatif lain selain Uu," ungkapnya.

Cak Imin tegas ingin PPP, PKB dan Partai Nasdem tetap kompak mengusung Kamil. "Tetapi, harus dicari jalan tengah," tegasnya. (boy/jpnn)


Cak Imin pun menawarkan calon wakil gubernur dari non-partai untuk Ridwan Kamil sebagai jalan tengah.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News