Cak Imin: Ini Kejutan, yang Penting JOIN

Cak Imin: Ini Kejutan, yang Penting JOIN
Baliho JOIN ((Jokowi - Cak Imin) yang terpajang di jalan raya Gatot Subroto Jakarta. FOTO: CHARLIE L/INDOPOS

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar terlihat happy saja dengan keputusan Presiden Joko Widodo memilih KH Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presidennya di Pilpres 2019.

Dijelaskan Cak imin -sapaan Muhaimin- semua partai koalisi telah menyepakati bahwa Jokowi menentukan nama pendampingnya tidak keluar dari 10 kandidat yang ada.

Begitu suami Iriana itu menyampaikan nama cawapres kepada semua pimpinan partai koalisi bahwa sosok yang dipilihnya adalah Kiai Ma'ruf, semua langsung menerima.

"Alhamdulillah langsung disepakati oleh semua ketua ketua umum partai. Ini kejutan, benar-benar kejutan buat saya karena baru tadi saya diberitahu," ungkap Cak Imin di Menteng, Jakarta pada Kamis (9/8) malam.

Hanya saja mantan menteri tenaga kerja dan transmigrasi itu menyebut keterkejutannya itu tidak terlalu lama karena memang sejak awal anggota koalisi memberikan kewenangan kepada Jokowi untuk memilih.

"Apalagi yang dipilih adalah Bapak Kiai Ma'ruf Amin yang juga ketua dewan syuro PKB tahun 2000," jelas dia.

Cak Imin juga tegas membantah bahwa nama ketum Majelis Ulama Indonesia (MUI) teraebut dipilih karena ada penolakan terhadap kandidat lain, yakni Mahfud MD.

BACA JUGA: Prabowo Deklarasikan Sandiaga Uno, Pak SBY dan AHY ke Mana?

Ketum PKB Muhaimin Iskandar mengaku keputusan Jokowi memilih Ketum MUI sebagai cawapresnya merupakan kejutan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News