Cak Imin Kecam Aksi Kekerasan Terhadap Masyarakat Rohingya

Cak Imin Kecam Aksi Kekerasan Terhadap Masyarakat Rohingya
Muhaimin Iskandar. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengecam aksi kekerasan yang menimpa masyarakat Rohingya di Myanmar.

"Kami mengecam aksi kekerasan dan pembunuhan terhadap masyarakat Rohingya yang sudah berlangsung satu tahun, dan memuncak tiga hari belakangan ini," ujar Muhaimin di Wihara Dharma Bhakti (Cin Te Yen), Glodok, Jakarta Barat, Minggu (3/9).

Pria yang akrab disapa Cak Imin mengemukakan kecamannya, setelah sebelumnya bertemu dengan sejumlah biksu membicarakan krisis kemanusiaan yang menimpa muslim Rohingya.

“Pemerintah Myanmar harus menghentikan kekerasan dan pembunuhan itu," ucapnya.

Cak Imin menegaskan, kekerasan yang menimpa masyarakat Rohingya merupakan tragedi kemanusiaan. Tak ada hubungannya dengan agama.

Karena itu, semua pihak wajib ambil bagian mencari jalan keluar, guna menyelesaikan permasalahan yang ada. Seperti yang dilakukan PKB bersama sejumlah biksu dan pengurus Wihara Dharma Bhakti.

“Kami mendorong kekuatan agama di Asia untuk menekan Pemerintah Myanmar, agar menghentikan kekerasan terhadap kaum Rohingnya,” pungkas Cak Imin.(gir/jpnn)



Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News