Cak Imin Luncurkan Dua Buku saat HUT ke-51

Cak Imin Luncurkan Dua Buku saat HUT ke-51
Ketum PKB Muhaimin Iskandar bersama istri pada launching buku di Jakarta, Minggu (24/9). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, meluncurkan dua buku tepat di perayaan hari ulang tahunnya yang ke-51.

Kedua buku yang berjudul Kontekstualisasi Demokrasi di Indonesia dan Intoleransi Diskriminasi dan Politik Multikulturalisme tersebut di-launching di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta, Minggu (24/9).

‎"Sebenarnya ada buku lain, tapi belum selesai yaitu biografi politik dan biografi pemikiran. Nah buku ini lahir dari gagasan saya. Semoga bisa menjadi bahan bagi kemajuan demokrasi di Indonesia," ujar Muhaimin.

Menurut Cak Imin, buku ‎Kontekstualisasi Demokrasi di Indonesia mengisahkan tentang sulitnya perjuangan demokrasi. Terutama untuk mencari bentuk demokrasi yang paling tepat bagi Indonesia.

"Butuh waktu tenaga dan semangat untuk mencapai demokrasi yang sesuai denyut nadi bangsa Indonesia," katanya.

Cak Imin kemudian mengutip pernyataan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang hadir dalam peluncuran buku tersebut.

"Menurut Pak Hasto, demokrasi paling penting musyawarah dan mufakat. Kemudian ditambah keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Buku ini saya persembahkan untuk seluruh masyarakat dan pejuang demokrasi," katanya.

Sebagai bentuk penghargaan, Cak Imin secara simbolis menyerahkan dua bukunya antara lain kepada Eros Djarot, Hasto Kristiyanto, Kiai Abdul Ghofur, Marsudi Syuhud dan politikus PDI Perjuangan Ahmad Basarah. (gir/jpnn)


Sebenarnya masih ada buku lain.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News