PPN 10 Persen Dicabut, Petani Tebu Apresiasi Cak Imin

PPN 10 Persen Dicabut, Petani Tebu Apresiasi Cak Imin
Para Petani tebu yang tergabung dalam Pusat Koperasi Petani Tebu Rakyat Malang (PKPTR) bersama Ketua Umum DPP PKB A Muhaimin Iskandar dan jajaran Pengurus PKB di Kantor PKB, Jakarta, Jumat (25/8) malam. Foto: PKB

jpnn.com, JAKARTA - Rombongan petani tebu kembali menyambangi kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jumat (25/8/2017) malam. Kali ini rombongan tersebut datang bukan untuk menyampaikan keluhan tapi berterima kasih kepada Ketua Umum (Ketum) DPP PKB H Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Pasalnya, mereka menilai Cak Imin telah berhasil membantu perjuangan untuk menghapus Pajak Pertambahan Nilai (PPN) gula 10 persen.

“Terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Ketum PKB Cak Imin, sebetulnya sulit mengungkapkan rasa terima kasih ini dengan kata-kata. Karena perjuangan beliau lah keluar Peraturan Menteri Keuangan No. 116/2017 yang membebaskan gula konsumsi dari PPN 10 persen. Sekali lagi saya mewakili petani tebu mengucapkan terima kasih,” ucap Ketua Umum Pusat Koperasi Petani Tebu Rakyat Malang (PKPTR) Muhammad Hamim seperti tertuang dalam siaran pers Humas PKB.

PPN 10 Persen Dicabut, Petani Tebu Apresiasi Cak Imin

Muhammad Hamim menuturkan, perjuangan para petani tebu meminta pemerintah menghapus PPN 10 persen untuk gula sempat tersendat dan buram. Walaupun pihaknya telah mendatangi kantor Dirjan Pertanian dan Dirjen Pajak.

“Aspirasi kami selalu mentok dengan alasan pemerintah sedang giat menggenjot pendapatan negara. Namun setelah Cak Imin turut memperjuangkan nasib kami, semuanya berjalan lancar dan berhasil," katanya.

Mendengar laporan Ketua Umum Pusat Koperasi Petani Tebu Rakyat Malang (PKPTR) Muhammad Hamim, Cak Imin terlihat semringah dan menyatakan turut bahagia menjadi bagian dari perjuangan petani tebu.

“Saya bahagia mendengar kabar ini, saya juga bahagia menjadi bagian dari perjuangan petani tebu," katanya.

Di tempat sama, Anggota Fraksi PKB DPR RI, Cucun Ahmad Sjamsurizal menegaskan, setelah menerima intruksi dari Cak Imin, ia selalu mengingatkan Menteri Keuangan dalam setiap rapat di DPR maupun di kementerian untuk menghapus PPN gula 10 persen.

Rombongan petani tebu kembali menyambangi kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jumat (25/8/2017) malam. Kali ini rombongan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News