Cak Imin Minta Rhoma Irama Lelang Gitar Bantu Korban Kelud

Cak Imin Minta Rhoma Irama Lelang Gitar Bantu Korban Kelud
Rhoma Irama. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa menganggap erupsi Gunung Kelud, Jawa Timur, sebagai bencana nasional. Karena itu, DPP PKB telah membentuk tim tanggap darurat dan memerintahkan DPW mengirimkan 300 relawan ke lokasi bencana membantu membuat dapur umum, mengumpulkan bahan makanan, pakaian, masker dan kebutuhan pengungsi lainnya.

"Memerintahkan DPC Kediri dan sekitarnya membentuk tim tanggap darurat dan kantor DPC menjadi tempat pengungsi," kata Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar seperti yang dilansir RM Online, Jumat (14/2).

Muhaimin juga memerintahkan seluruh pengurus PKB di kota-kota terkena dampak hujan debu erupsi Kelud seperti Solo, Jogja, Malang, dan lainnya untuk terlibat aktif membantu korban, antara lain dengan menyebarkan masker yang dibutuhkan.

Selain itu Muhaimin juga meminta semua capres PKB turun membantu korban. Capres PKB antara lain Jusuf Kalla, Mahfud MD dan Rhoma Irama.

"Kalau perlu Rhoma Irama melelang gitarnya untuk membantu pengungsi," pungkas Cak Imin panggilan akrab Muhaimin Iskadar. (dem)


JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa menganggap erupsi Gunung Kelud, Jawa Timur, sebagai bencana nasional. Karena itu, DPP PKB telah membentuk tim


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News